Mengenal 4 Kategori Cryptocurrency di Nanovest


Aplikasi investasi terbaru, Nanovest, dirilis pada akhir tahun 2021 dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk investasi kripto dan saham global di Indonesia. Meskipun memiliki risiko yang tinggi, cryptocurrency tetap saja menjadi salah satu alternatif para investor untuk mengalokasikan modalnya di instrumen ini.

Cryptocurrency sendiri sudah ada sejak 2009 yang ditemukan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto yang menciptakan Bitcoin dengan teknologi kriptografi. Namun, mata uang digital ini baru mendapatkan kepopularitasannya pada tahun 2018 dan memuncak di awal tahun 2021 yang pada saat itu Bitcoin mengalami peningkatan ratusan persen. 

Nanovest hadir untuk memudahkan kita dalam bertransaksi kripto dengan membuat exchanger untuk investasi aset kripto yang mudah untuk digunakan. Kamu dapat membeli aset digital tersebut hanya dengan beberapa klik saja.

C:\Users\Ratih_PC\Downloads\Screenshot_2022-01-28-18-15-39-54_e65fae151d6ed031dc604b488883328a.jpg

Di Nanovest juga ada beberapa penjelasan dan materi tentang cryptocurrency dari para pakar yang telah bergelut dibidang ini cukup lama, sehingga sebelum berinvestasi, kamu dapat belajar banyak dari mereka agar tidak tersesat ketika memasuki dunia cryptocurrency.

Kategori Cryptocurrency di Nanovest

Selain itu, daftar koin di nanovest dibagi menjadi beberapa kategori yang memudahkan kita untuk memilih koin berdasarkan indeks seperti sektor, market cap dan trending. Berikut ini adalah beberapa kategori kripto yang ada di Nanovest:

C:\Users\Ratih_PC\Downloads\Screenshot_2022-01-28-18-16-14-70_e65fae151d6ed031dc604b488883328a.jpg

Big On Market

Indeks ini merupakan kumpulan koin yang memiliki market cap besar dalam beberapa waktu terakhir. Isinya pun pastinya adalah koin-koin yang sudah tidak asing lagi seperti bitcoin, ethereum, doge, cardano dan koin-koin dengan market cap besar lainnya.

Decentralized Exchange

Indeks ini merupakan kumpulan koin yang didesain untuk melakukan jenis pertukaran aset digital kripto langsung secara online menggunakan transaksi digital peer to peer dengan aman dan tanpa perantara. Indeks ini dihuni oleh koin-koin seperti Sushiswap, Stellar Lumens dan UNIswap.

NFTs & Metaverse

Koin yang masuk kedalam indeks ini merupakan koin atau token yang masuk kedalam unit mata uang virtual yang dapat digunakan di metaverse. Metaverse sendiri adalah ruang virtual yang diciptakan sebagai versi digital dari dunia nyata. Koin di dalam indeks ini misalnya Decentraland, Theta, dan Axie Infinity.

DeFi

Koin yang ada di indeks ini merupakan mata uang digital sesungguhnya. Maksudnya, DeFi (Decentralized Finance) adalah cikal bakal transaksi keuangan menggunakan teknologi blockchain yang tidak memerlukan pihak ketiga untuk bertransaksi seperti Bank atau pemerintah, sehingga transaksi akan jauh lebih aman bagi para penggunanya. Koin yang terdapat di indeks ini misalnya Fantom, Avalanche dan Terra.

Nah, itu dia 4 kategori kripto yang ada di Nanovest agar kita lebih mudah untuk memilih berinvestasi kripto. Karena dengan mengetahui jenis koin, akan lebih mudah untuk kita mempelajari teknologi apa yang ada di koin tersebut serta mengetahui fungsinya dalam sistem keuangan.

Semoga artikel ini dapat memberikan pencerahan untuk kamu yang baru saja akan masuk kedalam dunia cryptocurrency ini ya!

Post a Comment

0 Comments